401 Senin, 03 Maret 2014 | 15:09:58

Negara Baltik Kejar Asia Pasifik

Negara Baltik Kejar Asia Pasifik

Serupa dengan Asia Pasifik, negara-negara Baltik juga memperlihatkan pertumbuhan signifikan untuk sektor perhotelan. Fenomena ini terjadi seiring dengan perkembangan industri pariwisata. Beberapa maskapai penerbangan sudah dan tengah melirik kawasan ini. Demikian juga dengan jaringan hotel internasional. Bahkan, beberapa nama beken, antara lain Accor Group, Hilton, dan Wellton Group sedang mengembangkan portofolio baru.

Pembangunan hotel baru tersebut terkonsentrasi di kota-kota utama seperti Riga sebagai ibukota negara Latvia, Tallin (Estonia), dan Vilnius (Lithuania).

Rantai Wellton berencana menambah dua properti baru di Riga. Sebelumnya, mereka telah mengoperasikan lima hotel di kota yang sama. Termasuk hotel yang dibuka pada Desember 2013. Hotel ini berisi 180 kamar yang dilengkapi spa dan fasilitas pertemuan.

Beroperasinya hotel tersebut, Wellton bakal mengelola 500 kamar dengan catatan tingkat hunian rerata 40 persen pada musim dingin. Menariknya, tarif yang berlaku sangat murah, sekitar 69 euro atau setara Rp 1,1 juta per malam. Bahkan, di kota lain, seperti Vilnius, tarifnya lebih rendah lagi.

Selain di pusat kota, Wellton juga akan membuka sebanyak 280 kamar pada April tahun ini di bandara Riga. Sementara Accor Group akan membawa merek Mercure dengan jumlah 143 kamar dan dijadwalkan beroperasi pada Mei 2014.

Hotel bisnis lainnya juga bakal membuka propertinya di sini sebanyak 200 kamar pada awal 2015. Sedangkan Hilton Hotel secara resmi masuk Tallin pada 2016 mendatang.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita