47 Senin, 03 Maret 2014 | 10:00:26

Harga Properti di Inggris Melesat 200%

Harga Properti di Inggris Melesat 200%

Sepertinya risiko {bubble} tidak terlalu ditakutkan oleh sejumlah investor properti di Inggris. Pasalnya harga perumahan di Inggris terus melesat naik hingga Februari 2014. Tercatat kenaikan harga rumah di Inggris ini merupakan kenaikan yang terbesar sejak empat tahun belakangan. Melesatnya harga perumahan di Inggris terakhir kali tercatat pada tahun 2010. Pada bulan April dan Mei tahun itu kenaikan harga perumahan di Inggris mencapai masing-masing 10,5 persen dan 9,8 persen.

Menurut data dari British lender Nationwide, pertumbuhan harga ini dipicu oleh terbatasnya pasokan untuk perumahan di Inggris.

"Permintaan terus didukung oleh suku bunga rekor rendah, ketersediaan kredit dan kembalinya kepercayaan konsumen dan kinerja yang sehat dalam kuartal ini," kata Kepala Ekonom Nationwide, Robert Gardner.

Harga perumahan di Inggris, tepatnya di London naik hampir dua kali lipat. Dari harga 174 ribu poundsterling atau Rp3,3 miliar melesat ke angka 345 ribu poundsterling atau Rp6,7 miliar (kurs Rp19.476 per poundsterling) pada kuartal keempat. (wdi)

Sumber : OKezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita