78 Jum'at, 28 Februari 2014 | 09:32:16

Anak Miliarder Hong Kong Jadi Pemilik Kerajaan Hotel di Amerika

Anak Miliarder Hong Kong Jadi Pemilik Kerajaan Hotel di Amerika

Katherine Lo, merupakan anak dari miliarder asal Hong Kong, Lo Kai-shui. Katherine merupakan pemilik proyek Langham Chicago, jaringan hotel mewah di Amerika Serikat (AS). Langham Chicago terkenal dengan desain hotelnya yang artistik dan unik, dirancang oleh arsitek ternama Ludwig Mies van der Rohe. Katherine memulai kiprahnya di dunia perhotelan saat ia membantu ayahnya mendesain hotel di Amerika. Mulai dari mencari Arsitek, mendesain lobi, kamar hingga furnitur ia lakukan sendiri. Alhasil, di usia 31 tahun karirnya melesat, kemudian Katherine menjabat sebagai Direktur Eksekutif untuk Lagham Hotel di Amerika Utara.

Tercatat, total kekayaan yang dimiliki Katherine dari kerajaan properti komersialnya mencapai USD1,5 miliar atau Rp17 triliun (kurs Rp11.640 per USD). Tahun 2013, pendapatan yang diperoleh dari Langham Hotel mencapai USD570 juta atau Rp6,6 triliun.

Sebanyak 12 hotel yang diawaki oleh Katherine berlokasi di Hong Kong, dan rencananya ia akan mendirikan enam hotel lagi di Hong Kong.The Chicago Hotel merupakan salah satu bukti kesuksesannya dalam bisnis properti komersial. Dengan konsiten mengambil pasar di Amerika Utara, ia tetap optimis untuk terus melakukan ekspansi. Krisis keuangan yang berpengaruh pada sektor properti di Amerika Serikat beberapa waktu lalu dimanfaatkan oleh Katherine. Pada saat krisis, ia membeli sebuah gedung seharga USD250 juta yang akan ia jadikan sebagai hotel.

Tidak hanya itu, ia juga membeli sejumlah gedung di New York, Boston dan Pasadena. Akhir Desember tahun lalu ia membangun Langham Palace, yang menjadi ikon hip-hop di Amerika untuk menarik generasi muda di sana. (wdi)

Sumber               : Okezone
Sumber Gambar : Forbes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita