157 Kamis, 27 Februari 2014 | 11:15:24

Bekas Bangunan Penjara di Inggris Banyak Peminatnya

Bekas Bangunan Penjara di Inggris Banyak Peminatnya

Adakah yang berminat membeli sebuah penjara? Entah jika di Indonesia, tetapi minat orang Inggris untuk membeli sebuah penjara ternyata cukup tinggi. Mereka pun dapat merenovasinya menjadi bangunan komersial, ritel, hotel, atau bahkan rumah tinggal.

Dengan alasan mahalnya biaya perawatan, Menteri Kehakiman Inggris menjual beberapa bangunan penjara yang sudah tua. Yang terbaru adalah penjualan Penjara HMP Shrewsbury yang telah ditutup sejak Maret tahun lalu, dan saat ini mulai ditawarkan untuk dijual ke pasar seharga GBP2 juta (Rp38,7 miliar).

Pakar properti mengatakan, sebenarnya banyak peminat bangunan tua seperti penjara ini. Dengan sedikit kreativitas dan porsi pendanaan yang besar, maka pembeli penjara tersebut nantinya dapat mengubah fungsi penjara menjadi bangunan ritel, perkantoran, atau bahkan rumah tinggal.

“Tetapi karena ini bangunan tua, pembeli nanti harus rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk merenovasinya,” kata Charles Howell, agen properti dari Cooper Green Pooksl.

Pada 2005, penjara dengan 182 ruangan sel ini sempat mendapat predikat penjara terpadat di Inggris dan Wales. Selain itu, tak kurang dari 400 eksekusi mati telah dilakukan di bangunan yang berdiri sejak 1793 silam.

Anda tertarik membelinya?

Sumber                : Rumah
Sumber  Gambar : Birminghammail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita