128 Kamis, 27 Februari 2014 | 10:28:16

Babillon Tower, Pencakar Langit pertama di Amerika Utara

Babillon Tower, Pencakar Langit pertama di Amerika Utara

Pengembang terbesar asal negara Georgia, Tam Geo akan mendirikan gedung pencakar langit setinggi 80 meter di kota Batumi, Georgia. Ini merupakan gedung pencakar langit pertama yang dibangun di negara yang berlokasi di Amerika bagian utara ini Tak tanggung-tanggung, pengembang Tam Geo menginvestasikan dana USD80 juta atau Rp931 miliar (kurs Rp11.644 per USD) untuk proyek ini. Proyek gedung pencakar langit tersebut nantinya digadang-gadang akan menjadi gedung hunian tertinggi di Georgia.

Dengan tinggi yang mencapau 172  meter, gedung pencakar langit yang bernama Babillon Tower ini merupakan gedung nomor dua tertinggi di Georgia. Gedung paling tinggi di Georgia adalah sebuah kampus yang bernama Universitas Teknologi Batumi, yang tingginya mencapai 200 meter.

Babillon Tower nantinya akan difasilitasi dengan 421 unit apartemen, yang terdiri atas penthouse dan lofts. Tidak hanya itu, gedung ini juga akan dilengkapi dengan mal, kasino, dan hotel bintang lima.

Harga  rata-rata apartemen di Babillon Tower mulai dari USD90 ribu hingga USD280 ribu. Proyek ini rencananya akan rampung di akhir 2014. Kota Batumi merupakan pusat administrasi dari Georgia. Kota ini terletak persis di tepi laut hitam. Meski jumlah penduduknya hanya sekira 180 ribu jiwa, kota ini memiliki pelabuhan laut terbesar di Amerika. (wdi)

Sumber               : Okezone
Sumber Gambar : World Property Channel

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita