41 Kamis, 27 Februari 2014 | 10:25:37

Penjualan Rumah Baru di AS Kembali Bergairah

Penjualan Rumah Baru di AS Kembali Bergairah

Setelah sempat mengalami penurunan, penjualan rumah baru di AS kembali meningkat pada Januari. Hal ini sekaligus membawa angin segar bagi pasar perumahan di AS yang sempat loyo. Penurunan penjualan ini diakibatkan oleh cuaca ekstrim yang sempat melanda AS beberapa waktu lalu serta kenaikan harga rumah dan suku bunga. Penjualan rumah di AS pada Januari 2014 mencapai 468 ribu unit. Meningkat 9,6 persen dibanding bulan Desember yang hanya 427 ribu unit.

Dalam laporan yang dirilis Biro Sensus setempat, kegairahan pasar perumahan AS tidak diikuti dengan peningkatan harga jual. Harga jual rata-rata rumah baru di AS pada akhir Januari adalah USD260 ribu atau Rp3,02 miliar (kurs Rp11.644 per USD), turun dari harga sebelumnya pada Desember 2013 yang mencapai USD270 ribu atau Rp3,14 miliar.

Ke depan, melihat kembali bergairahnya pasar perumahan di AS menurut para pengamat optimis kalau pasar perumahan di AS akan terus mengalami peningkatan yang disusul kenaikan harga. (wdi)

Sumber               : Okezone
Sumber Gambar : World Property Channel

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita