96 Selasa, 25 Februari 2014 | 14:07:57

Daya Tarik Queensland Bagi Miliarder Asia

Daya Tarik Queensland Bagi Miliarder Asia

Lebih terjangkaunya akses universitas di Queensland dinilai sebagai salah satu daya tarik investor Asia dalam berinvestasi di sektor properti Australia. Hal itu membuat daerah tujuan investasi investor Asia di Australia meluas dari pasar tradisional menuju pasar berkembang seperti Queensland.

Hasil riset yang dilakukan oleh HSBC menyebutkan, dari 7.000 responden yang merupakan miliarder Asia di tujuh negara, sebanyak 25% berniat melakukan investasi di Queensland tahun depan, dan sebanyak 23% di Australia Capital Territory. Peminat daerah-daerah seperti Victoria, New South Wales, dan Australia Barat masing-masing sebesar 20%, 18%, dan 16%.

Katagori miliarder yang dimaksud HSBC bervariasi. Jika berasal dari Indonesia, mereka adalah individu dengan jumlah kekayaan minimal Rp500 juta. Investor asal Malaysia minimal memiliki uang RM200 ribu, investor Singapura minimal memiliki SGD200 ribu, investor India minimal memiliki INR2,5 juta, dan investor Hong Kong minimal memiliki HKD1 juta.

Alice Del Vecchio, Head of Mortgages HSBC Australia mengatakan, akses universitas dan lengkapnya fasilitas umum di Canberra boleh jadi merupakan alasan tingginya minat investor untuk berinvestasi di kedua wilayah tersebut.

“Jumlah mahasiswa internasional di Australia itu hampir 70% berasal dari Asia. Itu berdasarkan data pembiayaan properti HSBC tahun lalu, dimana mayoritas pengajuan berasal dari proyek properti yang lokasinya dekat dengan kampus,” kata Alice (24/2).

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita