84 Senin, 24 Februari 2014 | 09:56:45

Properti Australia Banyak Diincar Masyarakat Asia

Properti Australia Banyak Diincar Masyarakat Asia

Meski menjadi salah satu pasar properti paling mahal di dunia dan tingginya potensi bubble, namun hal itu tak mengurangi minat para investor Asia untuk tetap berinvestasi properti. Salah satu penyebab tingginya minat orang Asia berinvestasi ke Australia dalam beberapa tahun terakhir adalah ketatnya aturan perumahan di negara-negara Asia, terlebih di Hong Kong dan Singapura.

Harga properti di kota-kota utama di Australia seperti Sydney dan Melbourne melonjak 12 hingga 13 persen dalam satu tahun terakhir.

"Penelitian HSBC menemukan bahwa lebih dari sepertiga atau 37 persen orang kaya Asia memiliki aset properti di luar negeri," kata Direktur Perumahan HSBC Australia, Alice Del Vecchio.

"Tengok saja, hampir 70 persen mahasiswa internasional Australia berasal dari negara-negara Asia. Banyak juga diantara mereka yang tinggal jangka panjang atau sekedar melakukan perjalanan bisnis," tambahnya.

Dia melanjutkan, suku bunga di negara tersebut juga nampaknya akan tetap dipatok tinggi, untuk memberikan keutungan dari investasi perumahan.

"Dengan demikian, maka pertumbuhan rumah baru akan tetap terjaga," ucapnya.

Bahkan, kata Alice, menurut penelitian terbaru HSBC terhadap 7.000 investor Asia, Australia didominasikan sebagai salah satu negara terbaik untuk kaum ekspatriat. (wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : CNBC

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita