57 Jum'at, 21 Februari 2014 | 12:20:29

Ternyata, Masih Ada Rumah Tanpa Toilet di Inggris!

Ternyata, Masih Ada Rumah Tanpa Toilet di Inggris!

Tingkat modernitas sebuah bangsa tidak selalu sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang tinggal di negeri itu. Inggris contohnya, sebagai salah satu negara maju di Uni Eropa, dan bahkan di seluruh dunia, masih ada saja rumah yang tidak memiliki kamar mandi di dalamnya.

Rumah dua lantai yang hanya berukuran kurang lebih 25 meter persegi ini hanya memiliki satu kamar dan dapur yang juga berukuran mini. Sementara toilet atau kamar mandi terletak di halaman belakang rumah itu, dan ukurannya pun tak lebih dari 1,5 meter x 1 meter.

Rumah yang berlokasi di kota tambang Brynmawr, Welsh itu sebelumnya memang memegang rekor dengan menjadi rumah termurah di seantero Negeri Ratu Elizabeth. Banderol yang terpasang di rumah mini yang telah berumur 100 tahun lebih itu tak lebih dari GBP8.000 (Rp156,56 juta). Tetapi menyusul meroketnya harga properti di Inggris, harganya pun ikut melambung menjadi GBP15.000 (Rp293,55 juta).

Si pembeli rumah ini nantinya diperkirakan harus menyiapkan kurang lebih GBP20.000 (Rp391,37 juta) lagi untuk memindahkan toilet dari luar ke dalam dan merenovasi rumah itu secara keseluruhan.

Im Suryani

Sumber             : Rumah
Sumber  Gambar: Dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita