120 Jum'at, 21 Februari 2014 | 11:01:32

Singapura, Kota Paling Layak Huni di Asia

Singapura, Kota Paling Layak Huni di Asia

Lembaga survei internasional Mercer merilis peringkat kota-kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Laporan yang dirangkum dalam Mercer’s Quality of Living Rankings Report tersebut mencakup 223 kota di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jika dibandingkan dengan peringkat kota-kota di Asia Tenggara, peringkat Indonesia terbilang rendah, yaitu berada di urutan ke-146. Bandingkan dengan Kuala Lumpur dan Bangkok yang masing-masing berada di peringkat 80 dan 115. Negeri Singa, Singapura bahkan berada di peringkat ke-25.

Peringkat Singapura juga merupakan yang tertinggi untuk kota-kota di kawasan Asia. Urutan kedua Asia diduduki Tokyo (peringkat ke-43 dunia), sedangkan peringkat ketiga, keempat, dan kelima diduduki oleh Kobe (47), Yokohama (49), dan Osaka (57).

Menurut Slagin Parakatil, Analis Senior Mercer, Asia mempunyai rentang peringkat yang paling lebar di antara kawasan regional lainnya.

“Kota-kota di Korea Selatan terus berbenah seiring semakin majunya perekonomian mereka. Sementara kota-kota di China masih berkutat pada penanganan polusi udara yang semakin parah, sehingga sangat mempengaruhi kualitas hidup,” kata Slagin.

Di sisi lain, beberapa kota di Asia juga tergolong sebagai kota berkembang, yang akan menjadi pesaing kuat kota-kota yang sudah maju perekonomiannya.

“Kota-kota yang kita sebut second tier ini terus berbenah dan banyak membangun proyek-proyek infrastruktur, sehingga terlihat berlomba menarik investasi asing untuk masuk. Mereka juga memberikan berbagai insentif, mulai dari sektor perpajakan, sektor perumahan, dan sektor investasi,” imbuh Slagin.

Im Suryani
Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita