319 Jum'at, 21 Februari 2014 | 10:35:54

Musim Dingin Bikin 'Seret' Pembangunan Rumah di Amerika

Musim Dingin Bikin 'Seret' Pembangunan Rumah di Amerika

Cuaca dingin mempengaruhi industri properti di Amerika Serikat (AS). Pada Januari 2014, pengerjaan proyek perumahan di Negara Paman Sam ini anjlok ke level terendahnya dalam tiga tahun terakhir. Groundbreaking rumah baru turun sampai 16 persen, yakni menjadi sekira 880.000 unit. Jumlah tersebut adalah angka terendah sejak September lalu. Sementara secara persentase, besaran penurunan yang mencapai 16 persen tersebut adalah yang terendah sejal Februari 2011.

Padahal, pada Desember lalu, 1,05 juta unit rumah baru mulai dibangun. Sementara bulan November, ada sebanyak 999.000 unit rumah baru yang dibangun. Pengamat pun mematok angka 950.000 unit rumah baru yang dibangun pada Januari.

Temperatur udara mulai turun pada bulan Desember dan Januari. Tak hanya sektor properti, industri manufaktur dan ritel pun ikut lesu. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita