75 Rabu, 19 Februari 2014 | 17:41:06

Mihir Garh, Hotel Paling Istimewa Tahun Ini

Mihir Garh, Hotel Paling Istimewa Tahun Ini

Hotel mewah yang berlokasi di kawasan wisata ternama sudah biasa. Namun, bagaimana bila hotel tersebut berada di tengah-tengah gurun pasir? Hanya hotel luar biasa dan istimewa yang meskipun berada di padang pasir tetapi diburu kalangan berada dan sosialita.

Hotel tersebut adalah Mihir Garh. Lokasinya dekat dengan Jodhpur, India. Penulis dan editor Lonely Planet bahkan menahbiskannya sebagai "tempat paling luar biasa tahun ini".

Hotel ini terisolasi, dikembangkan dengan rancangan mirip istana pasir, dari kejauhan seakan mewakili fatamorgana. Tidak seperti hotel mewah pada umumnya yang memiliki ratusan kamar, hotel ini justru hanya menyediakan sembilan suites.

Kendati terbatas, masing-masing suites berukuran besar dan mewah. Mencerminkan arsitektur tradisional wilayah Rajasthan. Saking istimewanya, segala sesuatu yang ada di hotel ini merupakan custom made (dibuat sesuai keinginan), termasuk perapian yang dibangun dari kotoran sapi dan tanah liat!

Untuk dapat menikmati atmosfer berbeda di Mihir Garh, tamu harus merogoh pundi lumayan dalam, yakni serentang 275 dollar AS (Rp 3,227 juta) hingga 540 dollar AS (Rp 6,338 juta) per malam.

Bagaimana tampilan visual eksterior dan interior istana di Gurun Thar ini?

Sesuai filosofi pembangunannya, Mihir Garh, yang berarti benteng matahari, dirancang mengikuti fantasi dan mitologi. Interior hotel dipenuhi mural yang mendeskripsikan perempuan Alka berbalut kain sari cerah.

Seluruh suites di dalamnya dilengkapi ruang pribadi seluas 157 meter persegi, di samping kamar tidur utama dan kamar tambahan. Kamar mandinya terbuat dari marmer berkualitas tinggi, lengkap dengan perlengkapan, dan perlatan mandi seperti bak mandi yang terbuat dari porselen.

Pendek kata, kesembilan suites tersebut didesain sesuai selera pribadi pemiliknya, yakni Rashmi Singh, sehingga suasana intim, mewah, dan agung berpadu harmonis.

Singh bisa merealisasikan impiannya ini dengan melibatkan 150 pekerja. Mereka bahu-membahu membangun hotel yang kental dengan suasana meditatif. Oleh karena itu, tak mengherankan bila di setiap lorong yang tersembunyi, terdapat ruang meditasi.

Bagi tamu yang menginginkan suasana relaks dan santai, bisa menghabiskan waktu di suite bagian bawah atau tepatnya di lantai dasar. Suite ini dilengkapi kolam renang dan halaman pribadi.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Businessinsider, Lonelyplanet

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita