67 Rabu, 19 Februari 2014 | 10:28:39

'Fantasi' Berbeda di Hotel Bikini

'Fantasi' Berbeda di Hotel Bikini

Selepas pembukaan akbar pada 20 dan 21 Februari 2014 mendatang, kota Berlin di Jerman akan memiliki satu hotel baru yang terkesan muda dan unik bernama 25hours Bikini Berlin Hotel. Hotel tersebut berada tepat di jantung kota, tidak jauh dari Kebun Binatang Berlin. Menurut situs resminya, dalam beberapa kamar, pengunjung bahkan bisa menikmati pemandangan dari kebun binatang. Tidak hanya, interior hotel juga mengundang imajinasi para tamu.
 
Bila hotel-hotel butik di Indonesia tengah berlomba-lomba menyediakan hunian temporer bagi para tamu dengan tampilan yang futuristik dan minimalis. Berbeda 180 derajat, 25hours Bikini Berlin Hotel justru menawarkan sesuatu yang berbeda.

Dengan menggunakan tanaman hijau, Studio Aisslinger membuat hotel tersebut menjadi 'hutan urban' yang menarik. Selain hotel, di lokasi yang sama juga terdapat Restoran Neni Berlin dan Monkey Bar berdekor serupa.
 
"Hotel ini begitu beragam seperti isi kota tempatnya berada, di saat yang sama juga begitu liat seperti sebuah hutan," ujar studio tersebut.
 
Studio Aisslinger menyertakan berbagai tekstur, material, dan warna, baik pada area hotel, restoran, maupun bar. Studio ini tidak takut menggunakan warna-warna mencolok bagi furnitur, hiasan-hiasan sederhana namun menggelitik, serta membungkusnya dalam interior yang terkesan "mentah" dan "jujur".

Mereka juga menggunakan lantai kayu untuk area umum di hotel, menutupnya dengan karpet di beberapa bagian, menggunakan acian tidak rata sebagai aksen di beberapa dinding, serta membiarkan plafon terbuka dan menampilkan pipa-pipa. Studio tersebut juga menyertakan tanaman hijau yang tidak hanya menarik sebagai hiasan, namun juga menyegarkan. Tidak heran, hotel tersebut dikenal juga sebagai "hutan urban".
 
25hours Bikini Berlin merupakan hotel berisi 149 kamar yang dibuat di dalam bangunan Bikini-Haus. Bangunan tersebut didirikan pada tahun 1950-an. Hotel tersebut menawarkan citra kosmopolitan yang dimiliki oleh Berlin. Terlebih, karena lokasinya yang diapit oleh taman Tiergarten dan Breitscheidplatz dengan Kaiser Wilhelm Memorial Church. Belum lagi, restoran dan bar yang unik. Di bar yang terletak di lantai teratas, pengunjung bisa menikmati teras atap 360 derajat, lengkap dengan pemandangan kelas satu pada gemerlap kota Berlin.
 
Hotel ini juga tidak "naif". Meski mengusung tema yang unik bagi dekorasinya, bisa digunakan untuk menunjang industri meeting, incentives, convention and exhibition. Tersedia ruang-ruang rapat, ruang serbaguna, serta akses Wi-Fi gratis bagi pengunjung hotel di semua bagian hotel.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita