70 Selasa, 18 Februari 2014 | 11:10:19

Punya Rencana Menikah? Pertimbangkan Kapel Ini...

Punya Rencana Menikah? Pertimbangkan Kapel Ini...

Konsultan arsitektur asal Jepang, Mattch, membangun Coral Reef Chapel. Kapel ini memiliki nama yang menggambarkan sekelilingnya. Berada di tepi Samudra Pasifik, kapel ini membawa masuk keindahan alam di sekitarnya melalui jendela-jendela berukuran besar. Tampaknya, hanya perlu sedikit dekorasi untuk mengadakan acara pernikahan yang akan diingat seumur hidup oleh para undangan di tempat ini.

Kapel istimewa ini berada di 1317 Pale San Vitores, Guam, daerah teritorial milik Amerika Serikat, tepat di Lautan Teduh, mulai beroperasi dan terbuka untuk umum pada awal tahun lalu, yakni 12 Januari 2013. Pada hari-hari terbaiknya, ketika cuaca mendukung, pesisir Pantai Guam  memberikan atmosfer yang begitu indah, romantis, dan sangat mendukung untuk upacara pernikahan.

Pengunjung maupun para undangan upacara pernikahan dapat masuk ke lokasi dengan mengakses pintu yang ada di utara. Letak kapel tidak jauh dari kolam renang hotel. Hanya ada tiga ruangan dalam kapel ini, yaitu area pintu masuk (foyer), ruang video, dan ruang kapel. Hanya ruang kapel yang memiliki jendela berukuran besar dan seolah langsung terbuka menuju lautan. Baik foyer maupun ruang video relatif lebih tertutup.

Rupanya, Coral Reel Chapel bukan satu-satunya kapel istimewa yang ada di Guam. Menurut situs pariwisata Guam, Guam memang salah satu tujuan wisata pernikahan. Crystal Chapel, Ct Probus Holy Chapel, San Vitores Bauside Chapel, dan Two Lovers Point Wedding Chapel merupakan segelintir kapel yang bisa digunakan oleh pasangan-pasangan mancanegara melangsungkan pernikahannya.

Kapel juga umumnya memiliki akses khusus pada penginapan. Contohnya, Hilton Guam menawarkan dua kapel pernikahan. Kapel terbesar adalah St Probus Holy Chapel.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita