55 Selasa, 18 Februari 2014 | 10:51:40

AS Tambah Koleksi Pencakar Langit

AS Tambah Koleksi Pencakar Langit

Dengan membongkar restoran cepat saji McDonald, JBG akan membangun gedung tertinggi di seantero Washington DC, Amerika Serikat. Ya, Amerika Serikat, kembali menggeliat di sektor pembangunan pencakar langit. Pasca keberhasilan One World Trade Center  disahkan menjadi gedung tertinggi yang menjulang setinggi 541,3 meter dan mencakup 94 lantai, AS mulai rajin membidani kelahiran pencakar langit baru.

Saat ini, AS memiliki 99 gedung jangkung yang tengah dalam konstruksi. Dari jumlah itu, empat di antaranya merupakan supertall dengan ketinggian di atas 300 meter.

Nah, menara apartemen yang akan dikembangkan di situs restoran cepat saji McDonald, tersebut, akan menggenapi populasi bangunan tinggi di negeri ini.

Proyek bertajuk Central Place ini akan dimulai pembangunannya setelah bangunan McDonald dibongkar pada Mei 2014 mendatang. Lokasinya yang strategis yakni berada di 1823 N Moore Street merupakan keuntungan tersendiri. Pasalnya dekat sengan stasiun Rosslyn Metro, sehingga memudahkan komuter yang akan tinggal di menara ini menuju tempat mereka bekerja.

Apartemen yang dikembangkan JBG Group tersebut terdiri atas 31 lantai dan menghimpun 377 unit yang dilengkapi ruang ritel seluas 2.322 meter persegi. Selain itu, terdapat pula sebuah plasa seluas 1.393 meter persegi yang diperuntukan bagi kegiatan komunitas berinteraksi.

Kehadiran Central Place akan menambah daya tarik cakrawala Virginia dan menawarkan pemandangan paling spektakuler bagi ibu kota negara AS. Central Place juga merupakan gedung tertinggi dalam portofolio JBG.

Untuk diketahui, tahun lalu JBG sukses menjual apartemen Slate and Sedona yang terletak di 1510 Clarendon Blvd di Rosslyn. Selain apartemen, mereka juga akan menambah bangunan tinggi lainnya yakni Central Place Office di situs yang sama.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Arlnow

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita