117 Selasa, 18 Februari 2014 | 09:23:23

Bangun Perumahan di India, Kanada Siapkan Rp5,8 T

Bangun Perumahan di India, Kanada Siapkan Rp5,8 T

Piramal Enterprises Limited, salah satu perusahaan investasi terbesar di India, menggandeng Kanada dalam rangka investasi properti di pasar perumahan India. Menurut Badan Perencanaan Investasi Pensiun Kanada (CPPIB) dana yang digelontorkan Kanada untuk proyek properti ini adalah senilai USD500 juta atau Rp5,8 triliun (kurs Rp11.669 per USD). Rencananya proyek investasi ini akan memfokuskan pada perkembangan beberapa perumahan di kota-kota besar di India. Kota-kota tersebut diantaranya Mumbai, Delhi NCR, Bangalore, Pune dan Chennai.

"Kesempatan ini membuka peluang bagi kami untuk berkembang disektor perumahan kelas menengah di India. Dengan menunjukkan fundamental yang menarik, populasi yang berkelanjutan, pertumbuhan pendapatan hingga urbanisasi yang cepat," kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Investasi Real Estat , CPPIB, Graeme Eadie.

Sementara itu, diakui Eadie dana ini nantinya digunakan untuk memulihkan pasar properti di India. Selain Kanada, pemain properti lokal yang bernama IIFL Private Wealth mengumumkan pada bulan lalu pihaknya telah menyiapkan dana sebesar USD117 juta atau Rp1,3 triliun untuk investasi real estat di India.

Tidak hanya itu,  berdasarkan laporan dari Reuters, perusahaan asal Singapura, GIC Pte Ltd Singapura, Temasek Holdings dan Umum Negara Dana Cadangan Oman juga telah menginvestasikan senilai USD200 juta atau Rp2,3 triliun untuk properti komersial di India. Tahun 2013 merupakan tahun yang sulit bagi industri properti di India. Diperkirakan, setelah dilakukannya investasi ini permintaan dan pertumbuhan harga terhadap properti di India akan kembali normal.

"Harga perumahan real estate di India cenderung tumbuh 10 hingga 12 persen dari tahun ke tahun," ucap Kepala Jonas Lang LaSalle India, Anuj Puri. (wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : World Property Channel

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita