65 Senin, 17 Februari 2014 | 10:05:09

London Eye Akan Punya Pendamping Baru

London Eye Akan Punya Pendamping Baru

Perusahaan arsitektur asal London, Inggris, Marks Barfield Architects, telah mendesain paviliun kaca temporer untuk diletakkan tak jauh dari roda observasi London Eye di South Bank. Paviliun tersebut merupakan bagian dari pengembangan kembali Shell Center.

Pemilihan Marks Barfield Architects ini tidak serta-merta begitu saja. Perusahaan tersebut memenangkan kompetisi desain internasional terlebih dahulu. Memang, karya London Eye yang sebelumnya sudah bediri juga punya andil dalam pemilihannya. Rencananya, jika pengajuan desain disetujui oleh pemerintah setempat, bangunan setinggi empat lantai tersebut akan menjadi kantor pemasaran, fasilitas edukasi, dan pusat informasi bagi pengunjung.

"Kami memilih arsitek lokal Marks Barfield untuk bangunan ini karena mereka telah membuat kontribusi penting bagi South Bank dengan desain yang dikenal dunia, London Eye," ujar John Pagano dari Braeburn Estates.

"Desain-desain berkualitas tinggi yang mereka ajukan untuk paviliun pengunjung akan kami simpan bersama aspirasi bagi skema Shell Centre dan melengkapi penawaran kultural dari South Bank," imbuhnya.

Bangunan berselimut kaca setinggi 20 meter akan dibangun dalam salah satu area di sudut Jubilee Gardens. Bangunan tersebut akan tampak "jinjit" untuk mengurangi jejak di permukaan tanah. Menurut rencana, lantai pertama paviliun tersebut akan digunakan untuk ruang pertemuan dan pendidikan. Sementara itu, ruang pamer akan berada di lantai kedua dan ketiga.

Saat sudah tak lagi dibutuhkan dalam situs Shell Centre, bangunan ini kelak akan dibongkar. Jika diperlukan, bangunan tersebut bisa digunakan kembali di situs lain.

Editor                : Latief
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita