75 Jum'at, 14 Februari 2014 | 16:46:45

Berpikir Perampingan, Gitaris Black Sabbath Jual Rumah Mewahnya

Berpikir Perampingan, Gitaris Black Sabbath Jual Rumah Mewahnya

Gitaris band heavy metal Black Sabbath, Tony Iommi, menjual rumahnya di pasar lelang. Ia menjual rumah bersejarah itu lengkap dengan bioskop mini dan enam hektar tanah belum terpakai. Rumah yang terhitung sudah berusia 109 tahun ini juga dilengkapi dengan perangkat sound system mutakhir. Tetapi, dengan harga 2.65 juta poundsterling atau setara Rp 52.423.890.000, setiap penggemar musik metal mungkin mati-matian berharap bisa meraup bagian akhir dari memorabilia gitaris musik cadas top dunia ini.

Iommi mengakui, pada 2012 lalu dirinya sudah memikirkan perampingan keuangannya, terutama sejak ia berjuang dengan limfoma atau sejenis kanker darah. Rumah yang terletak di Lapworth, Warwickshire, Inggris, itu mulai dijual pada September 2013 lalu dengan harga 3 juta poundsterling. Tapi, setelah beberapa bulan dipasarkan, gitaris kidal itu terpaksa memangkas harga tawarannya dengan harapan bisa cepat terjual.

Rumah tersebut memiliki fitur asli, seperti perapian terbuka dan jendela kaca patri. Iommi hanya memberi tambahan baru seperti studio rekaman dan aksesoris berupa piano mungil.

Seperti diketahui, nama Iommi melambung bersama perjalanan band legendaris Black Sabbath pada 1968. Ia malang melintang di band itu bersama Ozzy Osbourne, pemain bas Geezer Butler, serta penabuh drum Bill Ward.

Di masa keemasannya, kelompok yang disebut-sebut sebagai pelopor heavy metal ini menelurkan beberapa genre metal dengan hits seperti Black Sabbath, Paranoid dan Master of Reality.

Terakhir, MTV memuji band, yang telah menjual lebih dari 70 juta keping album di seluruh dunia, sebagai "Greatest Metal Band ". Black Sabbath pun didapuk ke dalam Hall of Fame Musik Inggris pada 2005 dan Rock Hall of Fame pada 2006.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita