111 Rabu, 12 Februari 2014 | 14:23:23

Pindah Markas, West Ham United Lego Stadion kepada Pengembang

Pindah Markas, West Ham United Lego Stadion kepada Pengembang

Klub sepak bola Liga Primer Inggris, West Ham United, sepakat untuk menjual Boleyn Ground Football Stadium yang juga dikenal sebagai Upton Park, kepada perusahaan pengembang Galliard Group. Dengan kesepakatan tersebut, West Ham akan mempersiapkan diri untuk relokasi ke stadion Olimpiade yang ada di pusat kota London.

West Ham terpilih sebagai penyewa Stadion Olimpiade London pada Maret 2013 mengakhiri tiga tahun sengketa hukum atas aset premium perhelatan olahraga akbar sedunia Olimpiade 2012. Klub yang sebelumnya berbasis di London Timur ini akan pindah secara resmi pada 2016 mendatang.

"Kami memilih untuk mencapai kesepakatan dengan Galliard karena mereka adalah pengembang lokal London yang kental dengan asal-usul wilayah timur. Kami mengambil keputusan yang benar dengan mengamankan regenerasi dua wilayah yakni London Timur dan pindah ke stadion Olimpiade," kata Karren Brady, Wakil Klub West Ham,

Selanjutnya, West Ham akan menyewa stadion yang juga digunakan sebagai venue Paralimpiade London tersebut senilai 537 juta poundsterling atau setara Rp 10,5 triliun selama 99 tahun. Kesepakatan itu memberikan kebebasan bagi klub melakukan apa pun selama masa sewa.

Galliard Group sendiri berencana membangun kompleks perumahan sebanyak 700 unit, lengkap dengan pusat komersial dan ruang ritel, di situs Upton Park. Pembangunan akan memakan waktu selama 30 bulan dan ditargetkan rampung pada 2018.

Tak hanya Upton Park, dalam catatan sejarah Liga Primer Inggris, Stadion Highbury milik klub Arsenal juga sudah dikonversi menjadi apartemen sebanyak 655 unit yang beroperasi pada 2009 silam.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita