32 Selasa, 11 Februari 2014 | 10:06:07

Anggaran Dipotong, Universitas Tasmania PHK Karyawan

Anggaran Dipotong, Universitas Tasmania PHK Karyawan

Rektor Universitas Tamania, Australia, Peter Rathjen, mengisyaratkan pengurangan karyawan sebagai akibat dari pemotongan anggaran sebesar 23 juta dolar. Pengurangan dana untuk empat tahun ke depan itu merupakan bagian dari perombakan nasional atas pendidikan tinggi. Peter Rathjen mengatakan Partai Buruh yang kini beroposisi berjanji akan menentang perubahan itu, tapi diragukan apakah mereka mampu mencegah pemotongan tersebut. Dikatakan, pihak universitas telah menyesuaikan anggarannya, tapi terpaksa harus mem-PHK-kan karyawan.

"Jelas yang harus dipangkas terutama adalah dana untuk gaji, maka akhirnya sejumlah karyawan harus di-PHK-kan. Tapi kami harus melakukan itu dengan respek, terhadap seluruh angkatan kerja universitas." katanya.

Rincian pemotongan itu diumumkan setelah Senator Lee Rhiannon meminta rincian prediksi dampak pemotongan yang diusulkan terhadap dana pendidikan tinggi yang diumumkan oleh pemerintah Buruh terdahulu.

Pemimpin Partai Hijau Tasmania Nick McKim mengatakan, dalam konteks nasional, Universitas Tasmania bukan termasuk yang terbesar di Australia.

"Dan hanya terdapat satu universitas di seluruh negara bagian, dan universitas ini ikut mendorong ekonomi Tasmania," katanya.

"Pemotongan dana ini akan mempersulit keadaan dan akan mengancam jenis-jenis pekerjaan yang seharusnya justru dibuka di Tasmania," tambahnya.


(nwk/nwk)
Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita