83 Jum'at, 07 Februari 2014 | 17:12:21

Prora, Hotel Nazi yang Tak Pernah Dibuka

Prora, Hotel Nazi yang Tak Pernah Dibuka

Hotel Prora Colossus merupakan hotel terbesar di dunia. Hotel yang dibangun pada zaman Nazi antara tahun 1936 sampai 1939 mempunyai kamar sebanyak 10.000 kamar. Hotel yang terletak di Pulau Ruegen, Negara bagian Macklenburg-Vorpommern, Jerman, belum pernah di tempati sejak pertama di bangun. Padahal Hotel dengan kamar sebanyak 10 ribu kamar ini mempunyai pemandangan menghadap Laut Baltik dengan jarak hanya 500 kaki dari pantai.

Pandiri hotel ini yaitu Adolf hitler memang berambisi membangun hotel terbesar di dunia. Hotel ini menjadi bagian dari program “Strength Through Joy” yang dicanangkan Nazi. Untuk itu, Hitler telah merancang fasilitas transportasi yang liar biasa. Dermaga untuk kapal pesiar dan stasiun pemberhentian kereta api dari Hamburg dan Berlin. Dibutuhkan 9000 pekerja untuk membangun hotel ini. Didesain dengan gaya Bauhaus, hotel ini memenangkan penghargaan Grand Prix pada acara Paris World Exposition tahun 1937.

Namun sayang hotel ini beralih fungsi menjadi barak militer karena pecah perang dunia II tepat setelah hotel ini selesai dibangun. Bangunan hotel ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Tahun 2011 satu blok dihotel ini diubah menjadi Youth Hostel dengan 400 kamar tidur.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, terutama saat musim panas. Rencananya bagian hotel depan akan di desain menjadi resort wisata modern dengan 300 kamar tidur, lengkap dengan fasilitas lapangan tenis, kolam renang dan pusat perbelanjaan.

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita