34 Jum'at, 07 Februari 2014 | 15:23:00

Nikmati Spa 'Plus-plus' di Atas Air

Nikmati Spa 'Plus-plus' di Atas Air

Pernahkah Anda membayangkan menikmati perawatan tubuh di tengah-tengah danau? Perusahaan arsitektur asal Seattle, Amerika Serikat, goCstudio merancang fasilitas spa dan sauna plus-plus dengan berbagai kelebihannya untuk Anda. Di musim panas 2014 ini, perusahaan tersebut akan memasang sauna-sauna di permukaan Union Bay, Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Bilik sauna yang didesain goCstudio mampu mengapung berat 55 galon tong. Di atasnya akan ditutup dengan kayu. Kayu-kayu berjenis cedar kuning ini menjadi permukaan para pengguna sauna berpijak. Setiap bilik akan berisi tempat duduk, dan tungku. Bentuknya dan interior di dalam relatif sederhana, tidak jauh berbeda dari sauna pada umumnya.

Hal istimewa yang membedakan sauna goCstudio dan sauna lainnya adalah lokasinya yang menawarkan nilai dan pengalaman lebih. goCstudio memilih lokasi yang sangat tidak biasa. Untuk menuju tempat sauna tersebut, penggunanya harus menggunakan kayak.
 
Menurut situs resminya, sauna yang masih dalam proses pembuatan ini membutuhkan biaya hingga 15.000 dolar AS, atau sekitar Rp 179 juta. Menurut rencana, sauna tersebut akan dibangun oleh rekan-rekan perusahaan yang mendesainnya. Pendanaannya pun akan dibantu oleh kampanya Kickstarter.

Upaya ini merupakan gerakan yang bertujuan agar penduduk lokal dapat menikmati kota mereka dari perspektif baru. goCstudio ingin agar penduduk setempat bisa hidup sehat, atau sekadar  menikmati pengalaman baru.
 
"Sauna ini adalah sebuah pendewaan terhadap berbagai pengalaman: api pencucian dan surga, tanah dan api, api dan air, dosa dan pengampunan. Ini adalah kelahiran baru abadi. Anda disembuhkan, Anda dibuat menjadi baru," ujar para arsitek berdasarkan ujaran Constance Malleson (1936).

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita