88 Rabu, 05 Februari 2014 | 16:05:45

Wow... Rumah Bergaya UFO Seharga Rp 413 Miliar!

Wow... Rumah Bergaya UFO Seharga Rp 413 Miliar!

Sering disebut sebagai Rumah UFO (UFO House), rumah ini memiliki eksterior dramatis yang terlihat menonjol di kawasan Palm Springs, California Selatan. Interiornya, tentu saja, memiliki langit-langit tinggi dan jendela kaca piring yang menawarkan pemandangan sekitarnya. Dilihat dari luar, rumah ini memang berbentuk mirip "pesawat piring" UFO. Namun dalam realitasnya, rumah ini tidak ada hubungan sama sekali dengan urusan benda-benda planet dan luar angkasa.

Rumah UFO ini adalah milik seniman serba bisa berkebangsaan Amerika Serikat, Bob Hope. Pada Maret 2013 lalu, harga jual rumah ini di pasar realestat Amerika Serikat mencapai 50 juta Dolar AS atau sekitar Rp 484 miliar.

Dibangun di penghujung tahun 1970-an, rumah ini dibangun sebagai rumah yang besar dan mewah. Struktur "aneh" bergaya pesawat UFO ini dirancang oleh John Lautner, seorang arsitek AS, yang terinspirasi dari UFO.

Luas rumah ini mencapai 22.000 kaki persegi, yang meliputi fasilitas mewah seperti kolam renang, lapangan tenis, perapian luar ruangan, dan banyak lagi. Konstruksi strukturnya modern, terbuat dari beton dan kaca dengan tembaga yang bergelombang sehingga membentuk sebuah bukaan setengah lingkaran sebagai fokus perhatian.

Terletak di puncak pegunungan Southridge, rumah ini memiliki pemandangan 360 derajat ke seluruh Coachella Valley yang indah. Dikelilingi kaca, siapapun bisa melihat langsung pemandangan menakjubkan di luar rumah itu.

Namun, karena belum juga laku, rumah itu ditawarkan kembali dengan harga lebih murah, yaitu 34 juta Dolar AS atau sekitar Rp  413 miliar lebih.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita