103 Senin, 03 Februari 2014 | 11:19:03

Stadion Das Dunas Makin 'Kece' Menyambut Piala Dunia 2014

Stadion Das Dunas Makin 'Kece' Menyambut Piala Dunia 2014

Stadion internasional Das Dunas, di Natal, Rio Grande do Norte, Brasil, baru saja meresmikan desain untuk venue terbarunya. Das Dunas akan menjadi tuan rumah untuk empat pertandingan babak penyisihan grup selama Piala Dunia 2014 nanti. Stadion di salah satu kota terpadat di Negeri Samba itu menyiapkan kapasitas hingga 42.000 orang dengan 10.600 kursi. Desainnya yang "lembut" dirancang menyesuaikan topografi kota, yaitu dengan bentuk seperti bukit pasir. Dengan bentuk bagian luar dinding putih yang melengkung, desain ini dibuat untuk mengadopsi kebutuhan sirkulasi vertikal akibat panasnya udara.

Fasadnya dibuat dari 20 modul baja yang solid hingga bentuknya seperti terbuat dari gulungan baja, terisolasi. Untuk kesan lembut, rangkaian baja itu dibalut dengan aluminium.

Menggunakan alas beton yang mendukung struktur, stadion seluas 22.000 m2 ini dijamin bukan hanya tampil gagah, tapi juga kuat menopang beban ribuan penonton yang kelak bukan saja untuk menyaksikan pertandingan sepakbola, melainkan juga pameran dan mega konser musik.

Dengan rancangan baru tersebut, proyek stadion ini diharapkan tidak hanya memiliki standar baru dalam kegiatan olahraga di Brasil, tetapi juga diharapkan bisa membawa citra baru dan kualitas hidup masyarakat kota itu. Adapun bangunan itu selesai tiga hari lebih cepat dari jadwal dan sekarang siap untuk menjadi tuan rumah beberapa pertandingan yang paling banyak ditonton di Piala Dunia 2014 nanti.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita