114 Senin, 03 Februari 2014 | 10:48:52

London Kejar Target Bangun 200 Gedung Pencakar Langit

London Kejar Target Bangun 200 Gedung Pencakar Langit

London saat ini sedang mengalami transformasi besar-besaran. Ibu kota Inggris ini menargetkan akan membangun 200 gedung pencakar langit dalam kurun waktu 20 tahun ke depan. Pembangunan gedung pencakar langit sebanyak itu bukan tanpa alasan, ini merupakan perencanaan kota dalam upaya memenuhi kebutuhan pertumbuhan penduduk di London. New London Architecture (NLA) mencoba merancang kota London dalam 20 tahun ke depan. Melalui proyek ini pengembang mencoba fokus pada bangunan vertikal daripada memperluas kawasan.

Rencananya akan ada 200 lebih menara yang masing-masingnya terdiri dari 20 lantai lebih. Pemerintah rencananya akan membuat 150 blok perumahan baru di London. Sebenarnya, gedung pencakar langit bukanlah sesuatu yang baru di London. Pembangunan gedung pencakar langit pertama kali di London yaitu pada tahun 1960. Namun, hal itu dilakukan guna mengantisipasi populasi penduduk yang akan terus bertambah.

"Kita perlu melakukan pembangunan, namun tetap dalam batasan pembangunan yang ramah lingkungan," kata Ketua NLA, Peter Muray. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita