571 Kamis, 30 Januari 2014 | 10:13:04

Museum Dirgantara Bawa Anak Pelajari Sejarah Pesawat

Museum Dirgantara Bawa Anak Pelajari Sejarah Pesawat

Museum Dirgantara Nasional Amerika Serikat (National Air and Space Museum, disingkat NASM) adalah sebuah museum yang terletak di Washington, D.C., Amerika Serikat. Pada museum ini, terdapat koleksi terbesar pesawat terbang dan pesawat angkasa. Museum ini juga pusat yang vital untuk penelitian sejarah, ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan penerbangan luar angkasa, dan juga pengetahuan planet dan geologi dan geofisika.

Museum ini dulunya disebut National Air Museum ketika pertama dibuka pada 12 Agustus 1946. Bangunan ini awalnya menyimpan koleksi-koleksi pesawat bekas Perang Dunia I. Kemudian setelah Perang Dunia II usai, koleksi museum ini pun semakin bertambah sehingga mengharuskan bangunan untuk diperbesar.

Museum ini kini menyimpan berbagai artefak yang berhubungan dengan penerbangan, mulai dari pesawat pertama yang ditemukan hingga replika pesawat ruang angkasa. Museum ini setiap tahunnya menerima 8,3 juta pengunjung.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita