101 Kamis, 30 Januari 2014 | 09:40:45

Telusuri Kelezatan Es Krim Italia di Museum Gelato

Telusuri Kelezatan Es Krim Italia di Museum Gelato

Di Kota Anzola dell'Emilia, dekat Bologna, Italia, telah dibuka museum pertama di dunia yang berisi pengetahuan dan teknologi tentang gelato. Museum ini memiliki semua sejarah tentang gelato, dari awal ditemukan hingga masa kini. Museum ini memiliki luas lebih dari 1.000 meter persegi dan dibangun dengan biaya 1,5 juta Euro. Museum yang dibangun oleh perusahaan pembuat mesin gelato, Caripigiani Group, ini melacak sejarah gelato dari awal pembuatan menggunakan sumur salju, pecahan es, dan garam yang kemudian dikembangkan China melalui teknologi baru pada 1900an.

Selain itu, di museum ini ada resep es krim pertama di dunia dari Arab, yang menjadi penyempurnaan gelato. Ada pula pameran mesin-mesin pembuatan es krim ini. Di luar museum, terdapat kedai gelato yang akan menyuguhkan Anda sajian segar, seperti gelato strawberry, sorbet raspberry, dan sorbet kopi.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita