109 Kamis, 30 Januari 2014 | 09:36:35

Inggris Bangun Hunian Tertinggi di Samping Sungai Thames

Inggris Bangun Hunian Tertinggi di Samping Sungai Thames

Arsitek dan desiner asal Inggris Broadway Malyan dan Brookfield Multiplex membangun sebuah menara hunian tertinggi di London. Berlokasi di St George Wharf sekitar 590 meter dari Sungai Thames, London. Menara ini bagian dari rencana pembangunan kembali oleh Nine Elms mengenai perumahan terjangkau yang dilengkapi dengan transportasi yang baik. Kehadiran menara St Geroge  Wharf ini turut membangun kehidupan ekonomi daerah sekitarnya. Melansir dari Inhabitat, Rabu (29/1/2014), banyak pengembang lain yang tertarik ikut berinvestasi dalam meningkatkan transportasi, pendidikan dan kesehatan di wilayah ini.

Terdiri atas 213 unit, menara ini dilengkapi dengan kolam renang, gym, spa, restoran, serta pemandangan sungai Thames yang indah. Pada bagian atas menara dilengkapi dengan turbin angin setinggi 32 kaki yang menghasilkan energi bersih. Energi ini digunakan sebagai bahan bakar pencahayaan di semua area gedung. Seluruh bangunan ini memang dirancang agar seefisien mungkin.

Balok kaca dipasang di sekeliling gedung untuk menghindari panasnya matahari, sementara jendelanya dilengkapi tirai interstitial yang dapat membuka dan menutup secara otomatis untuk menjaga suhu dalam ruangan agar tetap nyaman.

Tidak hanya itu, sebuah taman dan atap hijau didesain khusus untuk mempercantik eksterior gedung. Dengan konsepnya yang efisien, menara ini menjadi salah satu gedung hijau di Inggris yang menjadi penggerak ekonomi di selatan Sungai Thames. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita