95 Selasa, 28 Januari 2014 | 14:52:30

Biaya Renovasi Istana Buckingham Mencapai Rp10 T

Biaya Renovasi Istana Buckingham Mencapai Rp10 T

Biro urusan rumah tangga Istana Buckingham, Royal estate mencatat renovasi Istana Buckingham membutuhkan biaya konstruksi senilai 500 juta poundsterling atau Rp10 triliun (dalam kurs Rp 20.287 per USD). Melansir dari News Sky, Selasa (28/1/2014), Komite Akun Publik menyebut hampir sepertiga bangunan Istana Buckingham dan Kastil Windsor telah rusak dan harus segera direnovasi. Menurut Ketua Komite, Margaret Hodge, angka sepertiga itu setara dengan 40 persen bangunan.

"Ketel uap di istana Buckingham belum pernah diganti selama 60 tahun. Sementara itu Kastil Windsor mengalami kerusakan di sejumlah kamar tidurnya, dan Royal Picture Gallery yang merupakan tempat meletakkan lukisan, atapnya banyak yang bocor," ucapnya.

Tingginya biaya renovasi ini membuat lembaga keuangan Inggris memotong anggaran perbaikan rumah tangga sebesar 5 persen dalam enam tahun terakhir. Komite percaya, dengan membuka Istana Buckingham selama satu bulan dalam satu tahun untuk publik dapat membantu menyumbang pendapatan untuk renovasi istana ini.

"Prioritas keuangan yang dilakukan pihak istana adalah mengurangi backlog pemeliharaan istana. Contohnya dengan memperpanjang atap perpustakaan kerajaan dan penghapusan asbes dari ruang bawah tanah Istana Buckingham," tutupnya. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita