281 Kamis, 23 Januari 2014 | 14:10:05

Barcelona dan 'Ikon Baru' Stadion Camp Nou

Barcelona dan 'Ikon Baru' Stadion Camp Nou

Klub sepakbola Barcelona memilih untuk tetap menggunakan kamp bersejarah mereka, Stadion Camp Nou. Barcelona resmi menyatakan akan merenovasi stadion tersebut dalam proposal yang meliputi peningkatan fungsionalitas dan aksesibilitas stadion itu. Renovasi ini mulai dilaksanakan pada Mei 2017, jika proposal rancangan itu disetujui. Dengan demikian, Barcelona akan bisa membangun kembali Camp Nou sebagai ikon baru bagi klub, fans, serta kota lahirnya klub tersebut.

Lewat rancangan arsitek Inggris, Lord Norman Foster, pembangunan stadion ini direncanakan akan meningkatkan kapasitas hingga 105.000 penonton. Saat ini, Camp Nou hanya memiliki kapasitas 99.354 penonton.

Dengan desain baru ini, stadion tersebut juga akan memiliki tribun tertutup dan formasi kursi terasering yang membuat pandangan penonton semakin nyaman. Rencana ini diharapkan bisa mendatangkan penghasilan tambahan bagi Barcelona, terutama setelah merancang 5.700 kursi mewah ke dalam desain baru stadion ini.

Sementara itu, pada desain baru ini rute sirkulasi penonton akan dibuat semakin baik dengan hadirnya eskalator dan lift yang bisa digunakan untuk mencapai tingkat atas stadion. Penyelesaian renovasi ini dijadwalkan hingga Februari 2021.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita