81 Kamis, 23 Januari 2014 | 13:06:37

Apartemen Murah di Perancis Berdesain Istimewa

Apartemen Murah di Perancis Berdesain Istimewa

Perancis punya sejarah panjang dalam usaha merumahkan warganya. Negara tersebut mencanangkan program Habitations à Loyer Modéré (HLM) untuk menyediakan hunian layak bagi penduduknya. Hingga 1 Januari 2010, negeri mode ini sudah memiliki 4,508 juta HLM. Namun, ada yang menarik. Perancis kini memiliki hunian vertikal dengan bentuk yang lebih fleksibel, unik, dan istimewa.

Bertempat di Montpelier, Perancis, Logements ZAC de Port Marianne merupakan sebuah pengembangan residensial berjumlah dua tower.

Meski sekilas tampak seperti gedung apartemen biasa, tempat ini tampil istimewa dengan jendela miring dan sistem kulit ganda.

Apartemen tersebut dibuat oleh kelompok arsitek Emmanuel Combarel and Dominique Marrec (ECDM). Jendela-jendela yang tampak miring di sekujur apartemen sebenarnya merupakan kulit kedua yang berfungsi melindungi setiap unit apartemen dari sinar matahari dan memberikan ruang untuk akses udara dan penghuni.

Program ini meliputi 40 unit apartemen yang menempati area seluas 2.997 meter persegi. Di area tersebut tidak hanya tersedia tumpukan hunian, tetapi juga berbagai vegetasi yang memenuhi area-area kosong, termasuk area roof atau atap.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita