7 Rabu, 22 Januari 2014 | 11:37:52

Digagas, Rumah Sewa Murah bagi Tunawisma

Digagas, Rumah Sewa Murah bagi Tunawisma

Para pemilik rumah di Australia diminta untuk menyewakan properti dengan harga murah kepada kaum tunawisma dan keluarga-keluarga miskin. Tingginya harga sewa rumah dipandang sebagai penyebab utama tingginya jumlah tunawisma dan diperkirakan terdapat kekurangan sekitar setengah juta rumah sewa yang murah.

Permintaan itu disampaikan oleh lembaga pelayanan tunawisma HomeGround Services. CEOnya, Heather Holst, mengatakan, kurangnya rumah sewa pribadi yang murah merupakan problem yang besar.

Ia berharap pemilik rumah akan menggunakan jasa HomeGround Services untuk mengelola properti mereka, menawarkan rumah kepada keluarga-keluarga miskin dengan harga murah atau bahkan menyumbangkan properti untuk disewakan.

Menurutnya, skema ini adalah yang pertama di Australia. Dr Holst mengatakan, masalah tunawisma akan semakin memburuk.

Ketidakpastian terbesar dari proyek baru ini adalah jumlah pemilik rumah yang akan menyumbangkan properti untuk disewakan atau dikelola.

Seorang pemilik rumah yang sudah ikut dalam skema ini adalah pengusaha Philip Endersbee. Ia telah menyewakan properti investasinya dengan harga murah.

Ia berharap proyek ini akan memberi suatu permulaan baru bagi mereka yang membutuhkan.

Agen real estate berpengalaman, Philippe Batters, dengan suka rela bertindak sebagai penasehat utama badan tersebut.(nwk/nwk)

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita