92 Rabu, 22 Januari 2014 | 10:58:44

Dubai Tengah Menggarap Jantung Eropa

Dubai Tengah Menggarap Jantung Eropa

Jantung Eropa, ternyata berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Jangan terkecoh, ini bukan sembarang pusat benua, melainkan megaproyek bertajuk The Heart of Europe yang berada di area pengembangan The World dan, dibangun oleh Kleindienst Group. Megaproyek tersebut menawarkan bagian-bagian struktur yang menarik yakni ruas-ruas jalan di Eropa yang dihiasi "hujan dan salju". Pembangunannya baru saja dimulai dan direncanakan rampung akhir 2016.

The Heart of Europe terdiri atas enam pulau buatan yang dibangun dalam tahap pertama. Keenam pulau tersebut, dinamakan sesuai nama negara-negara utama di Eropa, seperti Pulau Jerman, Austria, Swiss, Belanda, Swedia, dan St Petersburg plus enam tujuan tambahan yakni Sochi, Belgia, Luksemburg, Jenewa, Monte Carlo dan Polandia.

Pulau-pulau ini dirancang dengan menyatukan prinsip-prinsip arsitektur dan langgam budaya masing-masing negara.

Kemudian di atas pulau-pulau tersebut, terdapat plaza mewah bintang lima, butik hotel, fasilitas hiburan, dan kehidupan malam, yang seluruhnya disajikan sesuai dengan iklim kota-kota di Eropa. Selain itu, pengunjung juga akan memiliki pilihan rumah terapung yang unik.

Untuk menghubungkan keenam pulau buatan tersebut, akan dibangun jembatan apung besar. Jembatan inilah yang akan mengantar pengunjung menuju kota-kota idaman yang diselimuti cuaca berbeda, sesuai cuaca asli di negaranya masing-masing.

Tak hanya itu, jembatan laguna akan dilengkapi dengan akuarium terbesar di dunia, kolam renang alami dari air asin yang merupakan rumah bagi terumbu karang dan ratusan spesies  bawah air.

Sementara proyek The World, di mana The Heart of Europe berada, merupakan area pengembangan selebar 9 kilometer dan panjang 7 kilometer. The World mencakup area seluas 931 hektar.

Selain The Heart of Dubai, di dalam The World akan terdapat zona privat untuk kalangan atas (high net worth individuals/HNWI), zona komersial, resor dengan kepadatan rendah, menengah dan tinggi serta hub transportasi laut dan zona publik.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita