115 Senin, 20 Januari 2014 | 16:57:57

Daftar Museum yang Harus Dikunjungi...

Daftar Museum yang Harus Dikunjungi...

Buang jauh-jauh pikiran Anda soal museum yang gelap dan membosankan. 6 Museum ini disebut-sebut sebagai yang terkeren di dunia, Anda bahkan butuh waktu seharian untuk menjelajahinya!. Setidaknya ada 6 museum yang disebut-sebut paling keren di dunia. Museum-museum ini wajib didatangi kalau Anda punya kesempatan. Mengutip All Women Stalk, berikut daftarnya:

1. Smithsonian, Washington DC
Smithsonian adalah salah satu museum termegah, sekaligus yang paling lengkap koleksinya di seantero AS. Bertempat di Washington DC, wisatawan butuh lebih dari sehari untuk menjelajah museum ini!

Smithsonian adalah tempat Anda mengenal beragam hal tentang AS. Mulai dari sejarah dan penduduk aslinya, sampai karya seni dan kontribusi terhadap perkembangan teknologi di luar angkasa. Museum ini juga mencakup kebun binatang, kalau Anda ingin melihat hewan dan aneka tanaman.

2. Louvre, Paris
Ada alasan wisatawan rela mengantre dan berdesak-desakan masuk Museum Louvre di Paris, Prancis. Museum ini menjadi rumah bagi lukisan paling terkenal di dunia, karya Leonardo da Vinci: Mona Lisa.

Selain lukisan Mona Lisa, ada patung Venus de Milo, aneka mahakarya seni dan wisatawan bisa memasuki beberapa area termasuk ruang Mesir yang luas. Selalu ada hal baru yang dipamerkan di sini. Tak heran Museum Louvre menjadi ikon Paris selain tentunya Menara Eiffel.

3. Museum of Modern Art, New York
Tak masalah jika Anda bukan seorang penggemar seni. Museum of Modern Art (MoMA) yang terletak di New York, AS, adalah salah satu museum paling keren di dunia. Traveler tak akan bosan menjelajahi museum yang punya aneka koleksi nyentrik ini.

Beragam benda seni dipamerkan. Mulai dari lukisan, patung, dan karya lainnya hasil jerih payah para seniman ternama. Dijamin, Anda akan terkagum-kagum melihat karya seni yang lain dari biasanya.

4. The Museum of Scotland, Edinburgh
Berlokasi di ibukota Skotlandia yakni Edinburgh, The Museum of Scotland punya banyak koleksi. Mulai dari artefak sampai karya seni, traveler tak akan bosan menjelajah tiap ruangan di museum ini.

Display besar berisi sejarah terbentuknya Planet Bumi akan menjelaskan kepada wisatawan, perkembangan dari zaman dinosaurus sampai zaman sekarang. Anda juga bisa mengetahui aneka perkembangan teknologi dan sejarah Skotlandia.

5. Tokyo National Museum, Tokyo
Tahukah Anda, tempat terlengkap mengetahui sejarah dan seluk-beluk Negara Jepang? Jawabannya adalah Tokyo National Museum, yang merupakan museum tertua di Negeri Matahari Terbit itu.

Museum ini menyimpan beargam artefak dan karya seni dari berbagai zaman. Ada pula patung-patung dan kaligrafi kanji, serta beragam benda baru yang dipamerkan.

6. Guggenheim, New York
Selain Museum of Modern Art (MoMA), Guggenheim adalah museum yang paling diincar wisatawan di New York. Kabar baiknya adalah, ada cabang museum Guggenheim di Bilbao, Venesia, dan Abu Dhabi!

Museum ini punya koleksi karya-karya seniman terkenal. Dalam satu museum, wisatawan bisa melihat karya seni mulai dari fotografi, patung, dan lukisan yang sangat indah sekaligus nyentrik.

Sumber : Travel Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita