64 Jum'at, 17 Januari 2014 | 11:26:06

Penjualan Rumah di Singapura Turun 80%

Penjualan Rumah di Singapura Turun 80%

Aktivitas penjualan rumah di Singapura, yang merupakan salah satu pasar properti termahal di dunia, anjlok sampai 80 persen pada Desember 2013. Hal ini seiring dengan langkah pemerintahnya yang mulai melakukan "pendinginan" di pasar properti. Demikian seperti dilansir dari CNBC, Kamis (16/1/2014).

Berdasarkan data Urban Redevolepment Authority, hanya 259 unit properti yang terjual pada bulan lalu. Padahal, pada periode yang sama tahun sebelumnya, tercatat 1.410 properti yang terjual.

Penurunan penjualan properti yang dramatis ini akibat sejumlah kebijakan pemerintah yang melakukan pengetatan dalam transaksi jual beli properti. Di mana pembeli dipastikan memiliki uang untuk memiliki properti.

Bersama sejumlah negara ASEAN lainnya, Singapura tengah melakukan antisipasi atas dampak negatif akibat tingginya tingkat suku bunga. Di mana harga properti di negara ini naik lebih dari 60 persen sejak tahun 2009.

Salah satu aturan yang ditetapkan oleh pemerintah adalah untuk pembeli paling tidak beban yang bisa ditanggung melalui KPR hanya 60 persen. Aturan ini mulai ditetapkan sejak Juni tahun lalu. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita