108 Kamis, 16 Januari 2014 | 09:53:13

Rusia Bangun Taman Hiburan Raksasa

Rusia Bangun Taman Hiburan Raksasa

Rusia, akan memiliki taman hiburan berukuran raksasa, 1.000 hektar, sekaligus terbesar di Eropa. Pembuatan taman hiburan ini melibatkan perusahaan-perusahaan dunia lewat kompetisi yang diadakan oleh Russia Geographic Society dan Moscow Region Government. Taman tersebut rencananya akan meleburkan konsep hidup sehat, hiburan, dan pendidikan dalam tujuan wisata yang menarik secara komersial. Kini, proses pembuatannya sudah memasuki tahap kedua.

Dalam tahap pertama November tahun lalu, Russian Green Buildng Council sudah mengeluarkan daftar lima tim yang akan melanjutkan tahap kedua kompetisi pembuatan taman hiburan bernama "Park Russia" tersebut. Kini, masa depan taman yang berada di distrik Domodedovo, Moskow, sudah semakin jelas. Secara resmi, konsorsium pimpinan Cushman & Wakefield Inggris terpilih menjadi tim yang akan merealisasikan taman tersebut.

Selain Cushman & Wakefield Inggris, konsorsium tersebut juga terdiri atas perusahaan desain arsitektur Feilden Clegg Bradley Studios, insinyur Buro Happold, konsultan biaya Rider Levett Bucknall dan place makers Fourth Street. Tim ini akan dipimpin oleh pembuat cetak biru asal London, Inggris, Gillespies. Gillespies diumumkan sebagai pemenang kompetisi desain internasional untuk merancang taman hiburan terbesar di Eropa tersebut.

Seperti dikutip dalam Archdaily, Feilden Clegg Bradley akan bertanggungjawab mendesain fasilitas kebudayaan dan taman komersial. Mereka akan memfokuskan diri pada sistem transportasi di dalam taman yang akan memaksimalkan penggunaan rel dan juga berfungsi sebagai gerbang masuk ke dalam taman.

"Kami bersemangat mendapatkan kesempatan menciptakan elemen pertama dari visi yang begitu ambisius, menanamkan bibit yang akan berpotensi tumbuh menjadi taman hiburan dan pusat kebudayaan berkelanjutan yang menyenangkan," ujar mitra Feilden Clegg Bradley, Andy Theobald.

Taman hiburan yang begitu luas ini ditargetkan mampu menjaring 10 juta pengunjung setiap tahun. Pengunjung nantinya dapat menjelajahi taman yang dibagi menjadi tiga area utama, baik pada siang hari maupun malam hari.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita