85 Rabu, 15 Januari 2014 | 10:26:07

Gedung Kontroversial di New York Dijual Rp601 Miliar

Gedung Kontroversial di New York Dijual Rp601 Miliar

Sebuah mansion di New York dijual seharga USD50 juta atau Rp601 miliar. Mahalnya rumah ini bukannya tanpa alasan, rumah ini dulunya merupakan bangunan bersejarah bekas sebuah sekolah filsafat. Berlokasi di kota New York, rumah milik Charles Ogden yang dibangun pada tahun 1901-1903 ini sebelumnya merupakan sebuah sekolah. Diketahui, sekolah ini dahulunya mengundang kontroversi, karena telah mengajarkan agama sesat secara sembunyi-sembunyi.

Melansir dari Dailymail, rumah seluas 16.000 meter persegi ini dibangun dengan sangat mewah. Menurut agen properti Brown Harris, bangunan megah ini terdiri atas dua gedung, gedung yang pertama adalah milik Mary F Ogden, dan yang kedua milik Charles Ogden.

Charles dahulunya adalah sosok yang terkenal dalam industri real estat di New York. Ketika dia meninggal tahun 1935, akte rumah ini diberikan ke adiknya Mary. Diketahui kalau sekolah ini dulunya memiliki sebuah organisasi khusus yang rahasia yang bertujuan membangun control psikologis anggotanya sehingga menyebabkan perubahan kepribadian, gangguan mental dan perceraian.

Desain bertema Romawi kuno sangat kental dirasakan pada rumah ini. Sejumlah toko terkenal pernah menjadi anggota organisasi ini. Salah satunya yaitu aktor Hollywood Hugh Jackman. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita