84 Senin, 13 Januari 2014 | 17:42:26

Karl Lagerfeld Rancang Hotel Paling Bergengsi di Paris

Karl Lagerfeld Rancang Hotel Paling Bergengsi di Paris

Rantai hotel internasional, Rosewood Hotels & Resorts®, telah menunjuk desainer kaliber dunia, Karl Lagerfeld, untuk merancang dua suite Hôtel de Crillon. Hotel ini untuk sementara ditutup sampai 2015 mendatang untuk pengerjaan restorasi. Lagerfeld diharapkan dapat memberikan karya terbaiknya, menghidupkan kembali sejarah dan filsafat yang terkandung dalam tengara yang dibangun pada 1758 silam tersebut.

Lagerfield dikenal sebagai ikon dunia fashion dan fotografer istimewa serta salah satu penikmat terkemuka arsitektural abad ke 18. Ia diketahui akan merancang kembali dua suite hotel paling bergengsi tersebut yang ia lihat sebagai apartemen besar.

"Kami sangat senang bahwa Karl Lagerfeld telah setuju untuk bekerja sama dengan kami guna mengembalikan kejayaan Hôtel de Crillon. Filosofi inti kami adalah A Sense Place® dan tak seorang pun memahami Paris atau warisan dari Hôtel de Crillon lebih baik ketimbang Lagerfeld,"  kata Presiden Rosewood Hotels & Resorts®, Radha Arora.

Hôtel de Crillon yang baru bergabung dengan Rosewood Hotels & Resorts, menempati posisi strategis dan paling premium di ibukota Perancis. Hotel ini berada di area Place de la Concorde, lokasi yang membuat iri operator hotel lainnya.

Menariknya, hotel ini telah melalui perjalanan panjang dan merupakan saksi sejarah peristiwa-peristiwa penting yakni dua pemerintahan Raja Perancis, Revolusi Perancis, naik dan jatuhnya Kekaisaran Napoleon Bonaparte serta lahirnya Liga Bangsa-Bangsa.

Restorasi bangunan tidak akan melenceng dari tradisi dan akar kuat karakternya. Oleh karena itu, dipilih arsitek yang mengerti hal ini yakni Richard Martinet. Sementara untuk desain interior dikerjakan oleh Aline d'Amman yang dibantu tiga dekorator beken Paris, yakni Chahan Minassian, Cyril Vergniol dan Tristan Auer.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita