147 Jum'at, 10 Januari 2014 | 14:39:50

Arsitek Ini Mengubah Pabrik Semen Menjadi Rumah

Arsitek Ini Mengubah Pabrik Semen Menjadi Rumah

Terletak di Barcelona, Spanyol, foto rumah tersebut merupakan rumah dan ruang kerja arsitek Ricardo Bofill. Dan tahukah Anda rumahnya ini dulunya merupakan bangunan yang digunakan sebagai pabrik semen. Seperti yang dilansir homedit (10/01), rumahnya ini merupakan bagian dari proyeknya yang selesai pada tahun 1975. Ketika sang arsitek menemukan pabrik pada tahun 1973, saat kondisinya ditinggalkan dan sebagian bangunannya mulai runtuh. Lantas dengan rencana untuk membawa kembali “kehidupan” di pabrik ini, dia  memberikan fungsi baru yang berbeda dengan fungsi bangunan sebelumnya.

Renovasinya dimulai dan beberapa struktur yang dihancurkan.  Pepohonan dan tanaman pun ditanam sehingga menciptakan taman yang indah. Alhasil, berkat perombakan yang dilakukannya bangunan ini mendapatkan nafasnya kembali.

Kini rumahnya ini mencakup kantor, ruang pameran, apartemen, Kamar-kamar serta beberapa fungsi lainnya. Dengan luas total lantai 3.100 meter persegi, rumah ini memang mengesankan.

Bagian Interiornya memiliki gaya kontemporer yang santai dengan sofa putih, mebel kulit, monokromatik karpet dan tirai yang tinggi. Semua fungsi yang berbeda juga dibatasi. Area kantor memiliki meja-meja konferensi yang besar dengan kursi kulit dan karya seni yang dibingkai sementara ruang lebih santai. Ada pengaruh industri yang kuat yang seluruhnya diberikan oleh sejarah struktur dan unsur-unsur yang telah dipelihara oleh sang arsitek.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita