154 Jum'at, 10 Januari 2014 | 10:42:52

Dinding Dan Atap Rumah Ini Terbuat Dari Rumput Laut

Dinding Dan Atap Rumah Ini Terbuat Dari Rumput Laut

Jika Gavin McIntyre dan Eben Bayer dari Rensselaer Polytechnic Institute berhasil mengembangkan  material bangunan yang berasal dari serat jamur. Lain halnya dengan seorang arsitek bernama Vandkunsten. Dia membuat konsep rumah modern di atas rumah tua yang sudah ada  sejak tahun 1865 dengan dinding dan atapnya yang terbuat dari rumput laut.

Rumahnya ini disebut Tanghus, Vandkunsten membuat dinding dan atapnya dengan rumput laut alih-alih ingin membuat agar rumah lebih efisien dan hemat energi, serta untuk membantu mengurangi pemanasan global.

"Konsumsi energi sangat rendah, dan penggunaan bahan baku lokal berarti mengurangi jejak karbon negatif," kata Vandkusten.

Untung bagi Vandkunsten, dia tidak menemui kesulitan mencari bahan baku rumput lautnya untuk proyek huniannya. Sebab, pulau di mana rumah itu dibangun berada di pulau yang banyak sekali rumput laut.Penduduk lolal sempat mengolahnya menjadi salah satu sumber bahan bangunan.

Namun karena kurang ekonomis, rumah rumput laut pun tidak berkembang. Kini, Vandkunsten mencoba memanfaatkan lagi rumput laut sebagai bahan baku rumah dan pembangunan rumahnya ini merupakan proyek dari pelestarian Reakdania Byg.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita