101 Kamis, 09 Januari 2014 | 10:11:34

Ada Kuil Mirip Pesawat Ruang Angkasa

Ada Kuil Mirip Pesawat Ruang Angkasa

Ingin meilhat kuil unik yang bentuknya seperti pesawat luar angkasa? Sepertinya Anda harus melihat bangunan kuil yang satu ini. Adalah  Wat Phra Dhammakaya, candi Buddha ukuran gigantik di Khlong Luang District, Bangkok ini adalah pusat Gerakan Dhammakaya yang kontroversial, sebuah sekte Buddha yang didirikan pada 1970-an. Seperti yang dilansir amusingplanet, kuil keagamaan senilai 1 miliar dollar sepintas jika dilihat  lebih mirip sebuah pesawat ruang angkasa, atau stadion olahraga atau bahkan UFO daripada menyerupai sebuah kuil tradisional Thailand.

Nah, di tengah-tengah struktur adalah sebuah kubah besar (the Dhammakaya Cetiya) yang ditutupi dengan 300.000 patung perunggu berlapis emas Buddha - 700.000 lain yang terletak di dalam kuil. Kubah emas adalah Memorial Hall sang pendiri sekte, Phramonkolthepmuni yang  dikelilingi oleh platform beton melingkar besar yang berfungsi sebagai Amphitheatre Meditasi.

Ritual Misa dan meditasi yang diadakan setiap hari, dibantu oleh ribuan relawan. Selama hari Minggu dan festival keagamaan besar, hampir 100.000 jamaah berkumpul di kompleks mulai dari komunitas 3.000 bhikkhu, pemula, awam dalam Wat Phra Dhammakaya.

Meskipun upacara dan ritual lainnya diadakan di kuil ini, Dhammakaya tidak terlalu tereskpos  oleh mata dunia. Kultus agama empat dekade baru-baru ini telah ditingkatkan untuk tontonan dan dilakukan sampai sekarang, dengan dua minggu diadakan, contohnya saja pada Desember 2010 di mana diperkirakan 200.000 orang menghadirinya.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita