146 Kamis, 09 Januari 2014 | 09:46:03

Brrr...Pengalaman Tidur Tak Biasa di Hotel Es

Brrr...Pengalaman Tidur Tak Biasa di Hotel Es

Apakah Anda pernah, pada saat musim dingin tiba, bersama keluarga menginap di tempat yang unik? Melihat ke langit-langit kamar yang terbuat dari balok es atau ranjang serta kursi yang semuanya terbuat dari es, seperti beberapa hotel di dunia. Inilah ulasan lima hotel di dunia yang terbuat dari es, seperti dilansir Huffingtonpost, yang bisa menjadi alternatif liburan musim dingin Anda terasa berbeda.

Icehotel di Jukkasjarvi, Swedia
Hotel ini terletak di Desa Jukkasjarvi, sekira 17km dari Kiruna bagian utara dari Swedia. Hotel es pertama di dunia ini dibuka pada 1990. Mulai dari kursi sampai tempat tidur dibangun dari balok es serta salju yang diambil dekat Sungai Torne. Suhu di hotel ini mencapai hingga minus 5 derajat Celsius.

Alpeniglu, Thale, Austria
Sebuah karya seni komprehensif di tengah musim dingin di Desa Alpeniglu membuat wisatawan terpesona. Bermalam di iglo yang berada di resor SkiWelt Wilder Kaiser ini, Anda akan merasakan bagaimana makan di atas meja yang terbuat dari es balok. Selanjutnya, rasakan pengalaman menginap di dalam kamar VIP yang nyaman dengan nuansa romantis dari lilin-lilin di sekitar ruangan. Desa ini mulai dibuka pada akhir Desember hingga Maret setiap tahunnya.

Snow Village, Lainio, Finlandia
Setiap penghujung tahun, tepatnya November, sekira 1.000 truk salju digunakan untuk membuat desa salju ini. Di tempat ini terdapat kompleks yang terbuat dari es berpadu dengan karya seni yang cukup memukau. Berada di lahan seluas 20.000 meter, desa ini semuanya dibuat dari es yang menyerupai kristal.

Snow Village terletak di bagian Barat Lapland Finlandia, dekat Ylläs dan Levi yang merupakan sebuah ski resor dan mudah dicapai dari Bandara Internasional Kittilä. Untuk musim dingin nanti, Snow Village akan diciptakan untuk yang ke-13 kalinya. Snow Village akan dibuka lagi pada 10 Desember 2013 hingga 6 April 2014. Rasakan sensasi bermalam di dalam es!

Kirkenes Snow Hotel, Norwegia
Banyak pengunjung di musim dingin yang berdatangan ke hotel ini semenjak dibuka pertama kalinya pada 2006. Karena itulah, hotel ini menyajikan pengalaman tak terlupakan kepada pengunjung untuk menikmati musim dingin.

Setiap kamar hotel seperti sebuah harta karun yang dilengkapi berbagai fasilitas. Anda akan seperti berbaring di atas balok es besar. Suhu di kamar ini sekira minus 35 derajat Celsius, dan di setiap kamarnya terdapar patung yang dipahat secara artistik. Hotel ini dibuka mulai akhir Desember hingga April 2014.

Hotel de Glace, Quebec, Kanada
Hotel ini sepenuhnya telah didesain ulang dan akan dibuka mulai 5 Januari sampai 23 Maret 2014. Sebuah karya seni nyata yang terbuat dari es dan salju akan menawarkan sesuatu yang berbeda bagi musim dingin Anda tahun ini.

Tempat ini sangat cocok dijadikan pelarian bagi Anda yang merasa bosan dengan musim panas di tengah kota yang membuat Anda stres. Dengan suasana dingin serta jauh dari perkotaan, Anda akan merasakan betapa nyamannya musim dingin kali ini.

Sumber : Okezone Travel

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita