25 Rabu, 08 Januari 2014 | 10:28:16

Kolam Renang Sekaligus Kanopi Ada Di Rumah Ini

Kolam Renang Sekaligus Kanopi Ada Di Rumah Ini

Dibangun tak jauh dari laut, tentunya rumah ini menawarkan pemandangan yang indah. Namun tak hanya suguhan pemandangannya saja yang menjadi magnet utama dari rumah ini. Rumah yang berlokasi di Los Monteros, Marbella, Spanyol ini mempunyai kolam renang unik. Kolam tersebut tidak berada di halaman rumah melainkan berada di atap yang fungsinya juga sebagai kanopi bagi lantai dasar rumah.

Rumah yang bernama "Jellyfish House" ini dibangun oleh Wiel Arets Architects  Perusahaan arsitektur dari Belanda yang membuat kolam renang kanopi itu. Berada pada ketinggian sembilan meter dari atas permukaan tanah, Kolam ini mampu menahan beban seberat hampir 60.000 kilogram dan terbuat dari kaca setebal 6 cm.

Selain itu, kolam renang berkonsep infinity tersebut  memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menikmati pemandangan laut. Nah, siapa pun yang menghabiskan waktu di kolam tersebut dapat menikmati pemandangan istimewa dari pegunungan Sierra Blanca di kejauhan.

Seperti yang dilansir dari dezeen, rumah ini mempunyai  tiga lantai, berukuran 650 m2 dan memiliki lima kamar tidur yang tersebar di lantai dasar dan lantai pertama. Di lantai dasar terdapat dua kamar tidur, sementara satu kamar tidur utama berada di atasnya. Di lantai tersebut juga terdapat satu kamar mandi yang dapat digunakan bersama. Selain itu, dua kamar tidur tamu bisa ditemukan pada lantai yang sebagian berada di lantai bawah tanah.

"Rumah ini diatur di sekeliling dua jalur sirkulasi, jalur cepat dan lambat yang terdiri dari banyak tangga dan mengitari empat level rumah. Sebuah tangga bisa menjadi akses cepat dari eksterior mencapai atap, dikelilingi dengan kaca, yang secara fisik memisahkannya dari interior namun membuka rumah pada elemen eksterior," ujar Wiel Arets.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita