4 Selasa, 07 Januari 2014 | 17:03:58

Rumah John Lennon Menulis Lagu Untuk Album Sgt Pepper Dijual 14 Juta Poundsterling, Wow!

Rumah John Lennon Menulis Lagu Untuk Album Sgt Pepper Dijual 14 Juta Poundsterling, Wow!

Sepertinya semua orang di muka bumi ini tahu siapa The Beatles. Ya, seiring dengan nama tenarnya tentu diikuti dengan harga yang berhubungan dengan warisan yang ditinggalkan oleh grup yang digawangi oleh John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).

Sebut saja harga rumah dimana John Lennon menulis lagu untuk album legendaries The Beatles Sgt Pepper. Rumah ini dijual dengan harga selangit, yaitu 14 Juta Poundsterling. Lennon tinggal di rumah mewah ini sampai 1968 dan  menulis sejumlah lagu untuk album studio kedelapan The Beatles 'Sgt Pepper Lonely Hearts Club Band, yang dirilis pada tahun 1967.

Seperti yang dilansir daylimail, Lennon membeli properti enam kamar tidur di Weybridge, Surrey, seharga  20.000 poundsterling pada tanggal 15 Juli 1964, dan tinggal di rumah ini dengan istri pertamanya Cynthia.

Penampilan interior properti telah diperbaharui tidak seperti dulu. Kini telah dilengkapi dengan meja snooker ukuran penuh dan kolam renang dalam ruangan dengan penghangat dengan sauna. Selain itu rumah yang dijual ini juga memiliki enam kamar tidur, enam ruang resepsi, dan enam kamar mandi.

Awalnya rumah yang berlokasi di jantung St George eksklusif Hill Estate ini disebut Brown House yang dirancang oleh arsitek TA Allen dan dibangun oleh perusahaan lokal Love & Sons pada tahun 1913. Lantas berubah menjadi Kenwood. Kenwood ini dekat dengan Sunny Heights, bekas rumah Ringo Starr, dan dekat dengan dari Kinfauns, bekas rumah George Harrison di Esher.

Pada bulan Oktober 2006, rumah pertama kali muncul di bursa properti dengan harga  5.9 juta poundsterling. Kemudian dijual lagi pada bulan Januari 2007 seharga  5,8 juta poundsterling dan sekarang kembali di pasar dan diiklankan oleh agen real Knight Frank.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita