95 Senin, 06 Januari 2014 | 12:06:24

Brad Pitt Gaet Arsitek Frank Gehry untuk Rumah Sosialnya

Brad Pitt Gaet Arsitek Frank Gehry untuk Rumah Sosialnya

Beberapa waktu yang lalu Aktor Brad Pitt melalui yayasan amal yang dimilikinya yang bernama "Make It Right" membangun 100 rumah bagi korban badai Katrina yang menghantam New Orlans pada Agustus 2005 lalu. Dalam pembangunannya, rumah seluas 1.780 kaki persegi ini Pitt menggandeng seorang arsitek terkenal Frank Gehry. Dikabarkan bahwa kondisi rumah tersebut telah rusak, dan sebagian kayunya membusuk. Padahal rumah tersebut baru berusia beberapa tahun. Kerusakan terjadi pada kayu dan kaca yang digunakan untuk membangun rumah.

Beberapa pemilik rumah menyebut kalau bagian dalam rumah yang mereka tempati menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Demikian dilansir dari inhabitat, Sabtu (4/1/2014).

Meskipun tingkat kerusakan tidak jelas, beberapa pemilik rumah menyebut seluruh struktur bangunan rumah membusuk. Namun, yayasan milik Brad Pitt ini membela diri dengan mengatakan kalau kayu yang digunakan untuk membangun tangga luar dan beranda pada rumah tersebut tidak mampu bertahan pada iklim di New Orleans yang sub tropis.

"Make It Right ingin membuat rumah yang baik untuk para korban. Di mana kami akan bergerak cepat untuk memperbaiki ini," ucap Pitt dalam keterangan persnya.

Meskipun tidak setiap rumah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, yayasan bermaksud untuk mengganti semua kayu di rumah para korban badai Katrina tersebut. Yayasan juga akan menempuh jalur hukum dengan produsen kayu yang bernama TimberSIL mengenai masalah ini. Awalnya produsen kayu mengklaim kalau kayu ini mampu bertahan hingga 40 tahun.

"Kayu di rumah itu berubah warna menjadi abu-abu dan juga hitam. Dan juga beberapa bagian kayu tersebut ditumbuhi jamur," kata seorang warga. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita