101 Minggu, 29 Desember 2013 | 10:31:09

Wow! Taman Ini Isinya Ratusan Patung Tanpa Busana

Wow! Taman Ini Isinya Ratusan Patung Tanpa Busana

Lain Taman Bungkul, lain pula Taman Frogner Park, Oslo, Norwegia ini. Jika Taman Bungkul didominasi oleh hijaunya tanaman yang tumbuh sekitar, nah taman di Norwegia ini  ratusan patung replika mausia tak berbusana dengan berbagai pose

Seperti yang dilansir dari amusingplanet, patung bugil di taman seluas 80 hektar ini berjumlah 212 patung dengan beragam pose, mulai dari patung wanita yang sedang menyusui anak-anaknya, patung yang mempertontonkan pertengkaran, patung yang sedang menari, bergulat, lari, dan masih banyak lagi.

Patung-patung itu dibuat oleh seirang seniman yang bernama Gustav Vigeland. Gustav membuat patung-patungnya karena suatu sebab. Pemerintah Kota Oslo dulu pernah merusak rumah Vigeland. Tak menerima rumahnya dirusak, sang seniman ini kemudian meminta kompensasi berupa tempat tinggal baru agar tetap terus hidup dan berkarya. Ia berjanji kepada pemerintah akan menyumbangkan seluruh karya selanjutnya untuk Oslo. Lantas terciptalah kini  pameran terbuka The Vigeland Sculpture Arrangement.

Nah, yang paling populer, di antara patung-patung bugil ini adalah patung “The Monolith”. The Monolith merupakan monumen setinggi 14 meter dan posisinya berada tepat di tengah ratusan patung lainnya dengan jumlahnya yang mencapai 121 patung manusia.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita