100 Kamis, 26 Desember 2013 | 16:46:55

Penjualan Rumah di California Anjlok

Penjualan Rumah di California Anjlok

Penjualan rumah di California, Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan pada November. Hal ini disebabkan oleh dua faktor yaitu karena musiman dan menyusutnya pasokan rumah. Dilansir dari worldpropertychannel, Kamis (26/12/2013) indeks penjualan rumah ditutup menurun sebesar 13,6. Pada Oktober tercatat indeks penjualan rumah mencapai 108,6 dan pada Novvember turun menjadi 93,8. Ini sekaligus menandai penurunan penjualan rumah untuk pertama kalinya sebanyak dua digit dalam satu tahun.

Secara umum, pasar properti di California juga mengalami penurunan. Dari bulan Oktober sekitar 14,6 persen turun menjadi 13,6 persen di bulan November.  Penjualan diprediksi anjlok hingga 2/3 dari tahun lalu.

Menurut data California Association of Realtors (CAR) meskipun ketersediaan rumah di California mengalami peningkatan selama dua bulan berturut-turut namun kondisi ini tetap termasuk sangat rendah.

Pekan lalu, CAR melaporkan kalau penjualan rumah pada bulan November merupakan penjualan terburuk di seluruh wilayah bagian Amerika sejak Juli 2010. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita