58 Kamis, 26 Desember 2013 | 09:07:45

Tahun Depan, Gedung Berisi Artifak Bersejarah Ini Dibuka

Tahun Depan, Gedung Berisi Artifak Bersejarah Ini Dibuka

Siapa yang tidak tahu tentang Stonehenge? Salah satu peninggalan bersejarah pada ribuan tahun lalu ini sekarang memiliki sebuah rumah pengunjung atau museum. Berlokasi sejauh 2,5 kilometer (km) di sebelah barat situs warisan dunia ini, museum ini siap menampung satu juta pengunjung tiap tahunnya.

Dilansir dari Archdaily, Rabu (25/12/2013), gedung ini dirancang oleh seorang arsitek yang bernama Denton Corker Marshall. Selain museum, pada gedung ini juga terdapat fasilitas pendidikan, kafe, toko, dan ruang penjualan tiket. Menurut jadwal, gedung ini akan dibuka tahun depan.

"Ruang eksposur eksternal merupakan bagian dari rencana saya untuk mempersiapkan pengunjung untuk melihat pesona dari Stonehenge ini," ucap Marshall.

Beratapkan kanopi, fasilitas gedung dibagi atas tiga bagian. Bagian terbesar dibalut dengan kayu kastanye yang manis untuk ruang museum, sedangkan untuk fasiltas pendidikan, toko dan kafe bertempat di ruang kaca.

Dan yang terkecil dibatasi seng untuk ruang penjualan tiket beserta kantor. Pusat pengunjung ini dibangun adalah untuk memberi kesempatan yang lebih banyak bagi para pengunjung Stonehenge untuk mempelajari situs bersejarah ini. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita