1 Kamis, 26 Desember 2013 | 09:00:49

'Jejeran' Rumah Seharga Rp1,3 T di Amerika

'Jejeran' Rumah Seharga Rp1,3 T di Amerika

Pasar real estat Amerika Serikat (AS) ditantang untuk mencari siapa yang akan membeli  rumah seharga USD100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun (kurs 12.195 per USD). Angka ini memang tergolong fantastis. Namun, peluang ini akan tetap ada, karena diperkirakan setengah lusin rumah di Amerika dijual dengan harga ini bahkan lebih.

Dilansir dari CNBC, Rabu (25/12/2013), meski sedang mengalami krisis ritual ini tetap menjadi agenda tiap tahun yang diadakan Amerika. Sejumlah kalangan jetset berlomba-lomba memenangkan tantangan ini untuk mendapatkan piala properti.

Pada 2011, sebuah rumah di Los Altos Hills di beli oleh Yuri Milner seharga USD100 juta. Setahun setelah itu, rumah seharga USD132 juta atau sekitar Rp1,6 trilun yang berlokasi di Peternakan Montana dibeli oleh Stan Kroenke.

Terakhir, pada tahun ini sebuah rumah yang berlokasi di Woodside, California dibeli oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya seharga Rp1,4 triliun.

Meski dilabel dengan harga yang supermahal, namun harga yang dipatok saat penjualan rumah tersebut selalu berakhir lebih kecil dari harga awal. Contohnya, Mansion The Versace di Miami yang dikenal dengan nama Casa Casuarina, mansion ini awalnya di lelang dengan harga USD125 juta atau sekitar Rp1,5 triliun, namun harus turun sepertiganya menjadi USD41,5 juta atau sekitar Rp506 miliar.

Nasib sial juga dialami oleh rumah The Candu Spelling Estate di California. Dibanderol dengan harga awal USD150 juta atau sekitar Rp1,8 triliun namun akhirnya rumah ini terjual hanya dengan harga USD85 juta atau Rp1,03 triliun.

Diprediksi ada beberapa kandidat yang akan menawarkan rumah supermewah ini. Di antaranya:

Cooper Beech dari Greenwich, London. Rumah seluas 50 hektare (ha) ditawarkan dengan harga USD140 juta atau sekitar Rp1,7 triliun. Rumah ini berada di salah satu lingkungan paling prestisius di Amerika.

Owlwood Estate di Holmby Hills, California. Rumah seluas 10 hektare ini dibanderol dengan harga USD100 juta atau Rp1,3 triliun.

The De Guigne Estate, Hillsborough, California. Masih sama, rumah ini juga dibandrol USD100 juta atau Rp1,3 triliun dengan 47 hektar (ha).

Steve Cohen Duplex, New York City. Sedikit lebih mahal, ini merupakan sebuah apartemen yang dibandrol dengan harga USD115 juta atau Rp1,4 triliun.

The Residence at River House, New York. Dibandrol dengan harga USD130 juta atau Rp1,58 triliun.

Crespi Hicks Estate, Dallas. Dibandrol seharga USD135 juta atau Rp1,64 triliun. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita