23 Selasa, 24 Desember 2013 | 10:32:04

Water Villa, Rumah Mengapung yang Modern

Water Villa, Rumah Mengapung yang Modern

FRAMEWORK Architects & Studio PROTOTYPE mendesain sebuah rumah mengapung yang mewah di salah satu kanal barat daya Amsterdam. Dinamakan Water Villa , hunian modern ini terdiri atas 3 lantai, dimana salah satunya berada di bawah air. Fasad kayu geometris yang mengapung menjaga privasi Anda, sementara bagian dalamnya terlihat terang, lapang, dan terbuka.

Lapisan luar pada fasad Water Villa  ini disusun dari balok kayu cedar yang disusun membentuk pola geometris yang indah di sekeliling rangka kotak rumah. Susunan balok ini merepresentasikan ilusi abstrak dari air pada kanal, sekaligus mengakomodasi privasi di dalam rumah. Memberikan aksen yang menarik pada rumah, sekaligus pada interiornya. Di bagian dalam Water Villa , terlihat sangat terang, minimalis, dan berangin, dengan tangga baja yang mengikuti pola vertikal pada fasad.

Berkat tangga di pusat rumah dan skylight di atasnya, banyak cahaya matahari yang masuk ke setiap sudut rumah. Sebuah atrium di pusat rumah menghubungkan seluruh area. Kamar anak di ruang bawah tanah, dan lantai teratas yang digunakan sebagai area memasak dan hiburan. Mewah dan modern, bagian atas Water Villa  merupakan area paling menyenangkan, dengan kamar tidur dan ruang kerja, ditambah dengan remote yang akan mengatur penutup jendela, jika Anda ingin privasi lebih.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita